Formasi Terbaru CPNS 2018 Untuk Tamatan SMA dan SMK

sunting Oktober 4 dalam Lowongan Kerja
Formasi dan persyaratan CPNS 2018 sudah dibuka sejak 19 September 2018 lalu. Pelamar bisa mendaftarkan diri melalui portal http://sscn.bkn.go.id. Formasi CPNS 2018 untuk lulusan SMA juga mendapatkan porsi pada penerimaan CPNS 2018 tahun ini.
Salah satu instansi yang yang menyediakan formasi CPNS 2018 untuk pelamar lulusan SMA adalah Kementerian Hukum dan HAM RI yang pendaftarannya juga dipusatkan di situs online sscn.bkn.go.id.
Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) memberikan kesempatan kepada warga negara Indonesia (WNI) untuk mengikuti seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil(CPNS) 2018 mulai lulusan SMA.
Total, Kemenkumham membuka lowongan sebanyak 2.000 formasi.

Melansir dari situs resmi kemenkumham, dari jumlah tersebut, formasi terbesar dikhususkan untuk luluan SLTA sederajat sebanyak 878 orang.
Terdiri dari 211 wanita, 633 pria, putra putri Papua wanita berjumlah 8 orang, dan putra putri Papua pria sebanyak 26 orang.
Persyaratan yang dibutuhkan bagi para pelamar lulusan SLTA sederajat yang terdaftar di Kemenkumham memiliki nilai minimal pada ijazah rata-rata 7,0 atau 70.
Khusus untuk pelamar kategori putra/putri Papua dan Papua Barat, minimal nilai rata-rata ijazah 6,0 atau 60 atau 2 skala 1 sampai 4 ata C.

Selain itu, memiliki surat keterangan asli dari kelurahan atau kepala desa atau kepala suku yang menerangkan pelamar asli dari Papua berdasarkan garis keturunan orangtua asli dari Papua.

Usia Pelamar CPNS di Kemenkumham

Untuk usia pelamar CPNS 2018 dengan formasi SLTA sederajat di Kemenkumham minimal dari 18 tahun hingga maksimal 28 tahun.
Sementara, tinggi badan untuk mereka yang melamar menjadi pejaga tahanan, pria minimal 160 sentimeter, sedangkan wanita minimal 155 sentimeter.

Lantas dokumen apa saja yang dibutuhkan sebagai salah satu persayaratan?
Informasi selengkapnya dapat di lihat di https://cpns.kemenkumham.go.id

:mantap
Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.